Jumat, 19 April 2013

Transmisi Tiptronic

Bagaimana Apakah Kerja Transmisi Tiptronic?

How Does a Tiptronic Transmission Work? thumbnail
Transmisi Tiptronic bekerja sebagai transmisi otomatis dan manual.
  1. Tujuan

    • Sebuah transmisi Tiptronic adalah transmisi otomatis yang dapat dikendalikan seperti transmisi manual. Dalam transmisi otomatis standar, komputer memilih mana gigi mobil harus beroperasi dalam, tapi transmisi Tiptronic memberikan kontrol ini untuk pengemudi. Nama "Tiptronic" diciptakan oleh Porsche, yang membuat pertama transmisi tersebut, tetapi juga dapat merujuk pada sistem transmisi serupa dari produsen lain.

    Otomatis Dengan manual Rasakan

    • Tujuan dari sistem transmisi Tiptronic adalah untuk memberikan pengemudi lebih mengontrol performa mobil dan perkiraan nuansa transmisi manual sambil menjaga mobil mudah untuk drive sebagai otomatis. Pembuat mobil telah berusaha untuk merancang sebuah transmisi manual yang dilakukan seperti otomatis, namun pendekatan Tiptronic lebih berhasil.

    Operasi

    • Dalam mengemudi biasa, fungsi transmisi Tiptronic seperti transmisi otomatis dan dapat oper tanpa kontrol driver. Ketika pengemudi mengaktifkan sistem Tiptronic, transmisi berhenti bergeser secara otomatis dan bergantung pada pengemudi untuk mengubah gigi. Biasanya pengemudi mengontrol gigi dengan paddle-shifter, yang tuas kecil yang terletak di roda kemudi. Satu dayung pergeseran gigi sampai gigi yang lebih tinggi, sedangkan shift lain untuk gigi yang lebih rendah.

    Mengemudi Dengan Tiptronic

    • Sistem transmisi Tiptronic sering menampilkan pengaturan khusus, seperti pengaturan kinerja di mana transmisi otomatis pergantian gigi pada RPM lebih tinggi untuk mensimulasikan perasaan dari sebuah mobil sport. Banyak produsen utama menggunakan transmisi Tiptronic atau sistem serupa dalam beberapa model mereka.
Sponsored Links
Ask a Mechanic • online nowAsk our online – get your answers in real time!